Pages

Selasa, 24 Mei 2011

My Idol [eps. SHINee]

'Bling Bling' is "Jonghyun"
Uri 'Bakryeoktaem' eun "Taemin"
'Dubu onrida' neun "Onew"
SHINee 'maneungyeolsoe' "Key"
'Bulkkoc kariseuma' "Minho"
They call SHINee!
They live in SM Town!



Yap, mereka adalah my shining idol SHINee. Kalo misalnya di kampus, SHINee adalah adik tingkatnya Super Junior. Hehe.. Karena mereka ada dalam naungan manajemen yang sama, SM Entertainment. Bedanya ama SuJu oppa, member SHINee cuma 5 orang, style mereka mewakili gaya anak muda dengan sepatu kets sampai mata kaki, celana jins, dan baju warna-warni. Kita banget kan bro? #sokkenal

Debut mereka pada tahun 2008 tepatnya 23 Mei. Album mini pertama mereka adalah Replay yang reffnya kaya gini nih (nyanyi bentar ya hehe):
Noona neomu yeppeo
(geu geunyeoreul boneun naneun)Michyeo
(ha hajiman ijaen jichyeo)
Replay Replay Replay
Chueogi nae mameul halgwieo
(a apaseo ijaen mameul)Gochyeo
(da dagaol ibyeorae nan)
Replay Replay Replay

Lagu Replay itu yang mengantarkan mereka dapet penghargaan sebagai new comer artist dari  Cyworld Digital Music Award. Selain itu mereka juga banyak dapet penghargaan2 bergengsi lainnya kaya "Artis Pria Pendatang Baru Terbaik" pada Festival Musik MNET KM ke-10 yang mengalahkan U Kiss, 2PM, 2AM dan Mighty Mouth. Big hug for you guys. :)

Kemudian pada tahun 2009 SHINee merilis album mini kedua dengan single andalan Juliette yang diluncurkan pada 18 Mei 2009. Tapi kemunculan SHINee saat itu ditunda gara2 gigi depan Onew oppa ceder, akhirnya mereka muncul deh pada 25 Mei 2009. Pada tahun yang sama, SHINee merilis album mini yang ketiga, Year of Us dengan single andalan "Ring Ding Dong" digidinggiding. #jadipengengoyang


Delapan bulan setelah album mini ketiga mereka dirilis, SM Entertainment memunculkan foto teaser dari setiap member untuk album baru mereka, dimulai dari Minho pada 8 Juli 2010 sampai dengan tanggal 12 Juli 2010, yang diakhiri dengan Key. Group ini telah merencanakan kembalinya mereka di panggung KBS Music Bank pada tanggal 16 Juli 2010, untuk memulai promosi album baru mereka. Tapi, karena cedera Minho pada saat syuting Dream Team 8 Juli, penampilan mereka ditunda hingga 23 Juli. Album penuh kedua dengan judul Lucifer, dijadwalkan rilis pada tanggal 19 Juli di Korea Selatan.

Album Hello merupakan album repackage dari album kedua mereka, Lucifer. Album ini berisi 16 trek: 13 trek dari album Lucifer dan tambahan 3 trek baru. Trek dari album ini dirilis pada tanggal 1 oktober 2010, dan dijual di pasaran pada tanggal 4 Oktober 2010, dengan menggunakan "Hello" sebagai singel yang dijagokan. Namun, penampilan pertama lagu ini dilakukan pada tanggal 1 Oktober 2010 di atas panggung KBS Music Bank. Video klip Hello baru dirilis pada tanggal 4 Oktober 2010.


Pada 26 Desember 2010, Shinee ngadain konser tunggal pertama mereka, SHINee World, di GOR Yoyogi, Tokyo, Jepang. Konser tersebut dihadiri oleh sekitar 24.000 pengunjung. Mereka juga ngluncurin video klip balada "Quasimodo" dari album Lucifer. Shinee juga mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan album berbahasa Jepang mereka di bawah label EMI Music Jepang, label rekaman yang sama dengan penyanyi dan penulis lagu asal Jepang, Hikaru Utada. Hemm, kapan ya kira-kira world tour SHINee mampir di Indonesia? :)

0 komentar:

Posting Komentar